Septiana Pratiwi - 0821.1188.4025 septianapratiwi22@gmail.com

 

KBRN, Bekasi :  “Ini yang spektakuler, enggak nyangka yang dulunya rawa sekarang sudah seperti jalan tol Bali Mandara,” tanggapan spontan dari Walikota Bekasi Rahmat Effendi ketika melihat langsung akses jalan baru yang menghubungkan Pekayon – Kalimalang melalui Kawasan Grand Kamala Lagoon.

Dalam kesempatan ini Walikota juga meminta Grand Kamala Lagoon dan PP Properti untuk menambah akses jalan ke perumahan sekitar dan Jalan Kemandoran. “Supaya kawasan Grand Kamala Lagoon ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata Walikota Rahmat Effendi, melalui rilis yang diterima RRI, Sabtu (20/10/2018)

Jalan akses Pekayon – Kalimalang via Grand Kamala Lagoon ini diusulkan oleh Walikota  diberi nama Jalan Chandrabaga. Untuk kenyamanan bersepeda, di beberapa ruasnya juga sudah dilengkapi dengan jalur sepeda, yang dikenal dengan nama GKL loop dan terbuka untuk umum. Diyakini akses ini akan memangkas waktu tempuh perjalanan dari arah Pekayon menuju Kalimalang secara signifikan.

Dalam kunjungan itu Walikota Bekasi didampingi oleh Ir Putu Adi Priyatna selaku Project Director Grand Kamala Lagoon. “Pak Wali tampak puas dengan persiapan yang dilakukan oleh Grand Kamala Lagoon – PT PP Properti Tbk di dalam membangun kawasan yang semula rawa, kumuh bahkan merupakan gundukan sampah, kini menjadi jalan raya yang megah” ungkap Putu Adi.

Saat ini, kawasan Grand Kamala Lagoon telah dilengkapi dengan hadirnya Lagoon Avenue Mall Bekasi (LAVE), sebuah lifestyle mall di Kota Bekasi yang menghadirkan tenant-tenant ternama seperti Hero Supermarket, CGV Cinemas,  Ace Hardware, Toys Kingdom, Miniso, Adidas, Imperial Kitchen, Starbucks, Excelso, Burger King, Solaria dan masih banyak lagi.

Selain meninjau akses jalan dan kawasan, Walikota Bekasi juga mendapatkan penjelasan dari  Putu Adi Priyatna tentang rencana akan dibangunnya Kamala Convention Centre yang merupakan gedung pertunjukan dan konferensi bertaraf internasional dengan daya tampung 5,000 orang.

“Nantinya Kamala Convention Centre ini dapat digunakan untuk penyelenggaraan acara-acara besar dan penting bertaraf internasional. Hal ini  tentunya menjadi salah satu upaya mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” terang Putu Adi. (erikh)

WhatsApp us